Dinas Pertambangan & Energi Kabupaten Kutai Kartanegara
Beranda     Berita
 
  Informasi
  Profil
  Struktur
  Arsip Berita
  Galeri Foto
  Agenda Kegiatan
  Download
  Peraturan/Regulasi
  Bidang
  Sekretariat
  Panas Bumi & Migas
  Geologi
  Energi
  Interaktif
  Kontak Kami
  Jajak Pendapat
  Isi Buku Tamu
  Lihat Buku Tamu
 
e-Data Distamben

   Nama Login :   

   Password :   

 
 
KEGIATAN WORKSHOP PERHITUNGAN DANA BAGI HASIL MIGASKEGIATAN WORKSHOP PERHITUNGAN DANA BAGI HASIL MIGAS
Dikirim Oleh: admin | 14/12/2017 19:57 WITA

Pembukaan Workshop Perhitungan DBH Migas 2017 (Foto: dok.Pabumigas)

TENGGARONG, Penyampaian data lifting Migas dari Pemerintah Pusat ke daerah kini mulai disampaikan lebih terbuka, bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong (12/12) dilaksanakan kegiatan Workshop Perhitungan DBH Migas.

Kegiatan ini dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara diantaranya Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Bagian SDA Sekretariat Daerah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini beberapa OPD sudah melakukan komunikasi ke pusat terkait DBH, maka oleh sebab itu kami menggelar Workshop ini, dengan harapan OPD lain bisa mengetahui porsi pembagian DBH khususnya untuk Kutai Kartanegara,” Kata Kepala DESDM Slamet Hadiraharjo.


Sambutan Kadis ESDM Kab.Kukar (Foto: dok.pabumigas)

Pelaksanaan Workshop ini dilaksanakan dari tanggal 12-13 Desember 2017 dengan narasumber dari perwakilan Kementerian Keuangan, Kementerian ESDM dan SKK Migas, didalam kegiatan ini disampaikan juga pembahasan ladang gas yang bisa dikelola daerah.

Kepala DESDM menyampaikan untuk data lifting migas yang dihasilkan daerah penghasil saat ini jauh lebih mudah dan terbuka, hal ini dampak dari komunikasi yang baik dan intens ke pusat, dalam perhitungan produksi migas juga melibatkan pemkab Kukar,”ujarnya.

Dari penyampaian beberapa materi yang ada sebesar apapun hasil produksi migas,tidak akan berdampak besar terhadap pendapatan ketikan harga migas dipasaran dunia menurun. Hal ini juga belum menghitung cost recovery yang tetap dikeluarkan karena bagian penting yang termasuk biaya pengeluaran rutin. Dulu harga minyak dunia berkisar 100 USD/ barrel, sedangkan sekarang hanya 48 USD/barrel.

Oleh sebab itu naiknya lifting tidak berpengaruh terhadap DBH yang terpenting produksi migas tidak terganggu untuk kepentingan nasional.

     
     
   
 
Sambutan Kepala Distamben Kukar
Selamat datang
dan terima kasih
atas kunjungan
anda ke website resmi
Dinas Energi & Sumber Daya
Mineral Kutai Kartanegara.

>> Sambutan Selengkapnya
Slamet Hadiraharjo, S.Hut, MM
Kepala Dinas ESDM Kutai Kartanegara
 
 
 
 
 
         
Dinas Energi & Sumber Daya Mineral Kutai Kartanegara
Gedung A Lantai II - Kompleks Kantor Bupati Kutai Kartanegara
Jl. Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kalimantan Timur

Telp/Fax:+62 541 6666378

E-mail: energikukar@gmail.com
 
GALERI FOTO
Beranda | Profil | Struktur | Arsip Berita | Galeri Foto | Agenda Kegiatan | Kontak | Jajak Pendapat | Isi Buku Tamu | Lihat Buku Tamu
 
Copyright © 2013-2017 Dinas ESDM Kutai Kartanegara