Dinas ESDM ikut Kerja Gotong Royong Serentak untuk menanggulangi banjir

Dinas ESDM ikut Kerja Gotong Royong Serentak untuk menanggulangi banjir

Pembersihan Parit

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kutai Kartanegara berpartisipasi ikut serta dalam upaya mengantisipasi kondisi cuaca yang sekarang ini memasuki musim hujan yang cukup tinggi, dan mencegah banjir,  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara merespon langsung dengan mengeluarkan Surat Edaran Kepada Seluruh Kepala OPD, Camat Tenggarong, Pimpinan BUMD Kab.Kutai Kartanegara, Seluruh Lurah dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda di Wilayah Kec. Tenggarong, untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti gotong royong.

Kegiatan Kerja Bakti dan gotong royong ini dilaksanakan (14/06/2019) dari Jam.07.00 sampai selesai, adapun lokasi meliputi Jalan Pesut, Jalan Naga, Jl. Loa Ipuh, Jalan Patin, Jl. Wolter Monginsidi, Jl. Imam Bonjol, Jl. H. Ahmad Dahlan, Jl. Tambak Rel, Jl. Danau Aji serta seluruh lokasi diwilayah Kota Tenggarong yang kategori merupakan aliran air yang rentan terkena dampak banjir.

Dinas ESDM bersama beberapa OPD berdasarkan surat edaran membersihkan di alur Sebagian Jalan Patin hingga simpang Jalan Naga, yang mana beberapa lokasi tersebut ditemukan penyumbatan parit aliran air, sehingga dilakukan pembersihan dengan melakukan pembongkaran titik penyumbatan dan pembersihan gulma.

Dari Kerja bakti dan gotong royong bersama tersebut berdampak mulainya terbuka aliran air, serta wajah kota Tenggarong yang Nampak bertambah bersih, mudah-mudahan bisa mengurangi dan menanggulangi dampak banjir yang melanda kota Tengggarong ketika hujan dengan curah yang tinggi, “Jelas Slamet Hadiraharjo, Kadis ESDM.

Dipost Oleh Iskandar

Post Terkait

Tinggalkan Komentar