Halal Bihalal 1440 H Dinas ESDM mempererat tali silaturahim

Halal Bihalal 1440 H Dinas ESDM mempererat tali silaturahim

Tausiyah Acara Halal Bihalal Dinas ESDM

Kamis (13/06/2019) bertepat di Lobby Dinas ESDM Kab. Kutai Kartanegara diadakaan Halal Bihalal yang diikuti seluruh karyawan dan karyawati, Dharma Wanita Unit Dinas ESDM

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Bapak H. Ahmad Sa’bang, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas ESDM.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan penyempurnaan lebaran idul fitri kita sebagai manusia, ditradisikanlah saling bersilaturahmi dengan tujuan utama untuk saling memaafkan dan saling menghalalkan. Halal-bi-halal." Ujar H. Slamet Hadiraharjo, dalam sambutannya.

Kesalahan-kesalahan terhadap sesama manusia kelak menjadi ganjalan dan menyita modal amal baik kita. Dengan demikian kita benar-benar Lebaran, lepas dari ganjalan-ganjalan dan terbebaskan dari dosa-dosa baik yang langsung terhadap Tuhan maupun yang terhadap sesama hamba “ Jelas Ustadz Harunurrasyid, S.Pd selaku Penceramah.

Hikmah yang terkandung dari Halal Bihalal yakni implementasi dari Isi ayat suci  Alqur’an, hingga yang tidak kalah penting dari kegiatan Halal Bihalal ini adalah kita terus berusaha untuk membiasakan diri dalam membaca Alqu’ranul Karim setiap hari agar kita selalu mendapatkan keberkahan didunia dan akhirat “ tambahnya.

Setelah selesai penyampaian tausiyah yang dilanjutkan dengan pembacaan do’a seluruh karyawan dan karyawati melaksanakan silaturahim dengan bersama-sama berjabat tanggan, semoga hikmah dari pelaksanaan acara Halal Bihalal bisa berdampak terhadap peningkatan kinerja aparatur dilingkungan Dinas ESDM. (iskdr)

Dipost Oleh Iskandar

Post Terkait

Tinggalkan Komentar