Kunjungan Kerja Pansus RUED DPRD Prov.Kaltim Ke Dinas ESDM

Kunjungan Kerja Pansus RUED DPRD Prov.Kaltim Ke Dinas ESDM

Kunker Pansus DPRD Prov. Kaltim Ke Dinas ESDM

 

Kamis (11/04/2019), bertempat di Ruang Rapat Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kab. Kutai Kartanegara menerima kunjungan kerja dari DPRD Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka Koordinasi Pembahasan Raperda Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2018-2050.

Pertemuan tersebut diawali dengan penyampaian Profil Dinas ESDM Kutai Kartanegara, serta kebijakan dan kewenangan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di sektor energi ketenagalistrikan oleh H. Slamet Hadiraharjo, selaku Kepala Dinas ESDM.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa terkait gambaran tentang Wilayah Perdesaan Kukar yang belum teraliri listrik hingga saat ini (Tingkat Elektrifikasi). Serta upaya yang telah dilakukan oleh Kukar untuk terpenuhinya kebutuhan energi listrik di perdesaan.

Ketua Tim Pansus H. Abdurrahman Al Hasni menyampaikan tujuan serta diskusi terkait Raperda Rencana Umumn Energi Daerah (RUED) diantaranya membahas Proyeksi rencana pertumbuhan sector pengguna energy (Industri, transportasi, Rumah tangga, Komersial, Non Energi, Sektor lainnya), Gambaran tentang Sumber-sumber energi yang sudah tersedia (eksisting) dan yang potensial di Wilayah Kukar di wilayah Kukar.

Kemudian dibahas juga upaya apa saja yang dilakukan oleh Pemkab Kukar dalam rangka mendukung program Energi Baru dan Terbarukan, permasalahan pokok yang dihadapi oleh Kukar terkait dengan ketersedian Energi (Listrik dan BBM) dan pendistribusiannya ke pengguna, serta penyampaian saran dan masukan dari Dinas ESDM Kukar terkait dengan Raperda RUED Kaltim 2019-2050.

Dipost Oleh Iskandar

Post Terkait

Tinggalkan Komentar