Presentasi Hasil Kajian Teknis Panas Bumi Didesa Santan Tengah, Marang Kayu

Presentasi Hasil Kajian Teknis Panas Bumi Didesa Santan Tengah, Marang Kayu

Foto Bersama Dinas ESDM, Tenaga Ahli dan OPD Terkait

Foto Bersama Tenaga Ahli

Rabu (25/09/2019) bertempat diruang rapat Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) diadakan Presentasi paparan Konsultansi Hasil Kajian Pengembangan Energi baru terbarukan berupa kajian Panas Bumi Di Desa Santan Tengah Kecamatan Marang Kayu.

Presentasi ini merupakan hasil kerja tim tenaga ahli yang mengerjakan dari survey identifikasi, kemudian mencermati sampai mengolah hingga menjadi sebuah dokumen teknis yang mana sumber kegiatan ini dari DPA SKPD Dinas ESDM tahun 2019, hal ini juga dilaksanakan berdasarkan peraturan dan kewenangan Pemerintah Daerah sesuai amanat UU No.23 Tahun 2014,”Jelas Arief Anwar selaku Sekretaris Dinas ESDM mengawali sambutan diacara presentasi tersebut.

Dari Penelitian dan kajian teknis yang sudah dilaksanakan tim teknis menggunakan metode gaya berat yaitu metode yang didasarkan pada variasi densitas dibawah permukaan. Hasil penyidikan pengukuran gayaberat dilakukan dengan mengikuti desain lintasan yang telah ditentukan. Jarak antar titik pengkuuran gayaraberat untuk survey detil biasanya sekitar 100-300 meter.

Presentasi dihadiri  Sekretaris beserta seluruh Kabid dan Kasi, PPTK, PPK, PPHP dilingkungan Dinas ESDM, juga dihadiri OPD Terkait, pihak kecamatan Marang Kayu, PIhak Desa dan BPD Santan Tengah. Moderator di Presentasi tersebut oleh Irawan, dan Notulis Daevry Zulkany.

Harapan kedepan potensi air panas bumi yang ada di Santan Tengah bisa dikembangkan untuk wisata pemandian air panas seperti yang ada didondang, dan dokumen hasil kajian teknis ini bisa ditindak lanjuti dengan mendorong pihak terkait untuk dipublikasikan secara layak untuk dikembangkan usaha yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, khususnya di sekitar air panas tersebut, apabila memang bisa diupayakan berkembang bukan tidak mungkin bisa menjadi sumber PAD, “tambah Sekretaris Dinas ESDM. (iskdr)

 

Dipost Oleh Iskandar

Post Terkait

Tinggalkan Komentar